5 Alternative things to do for your Holiholiholiday Guys ;)

1 Jul 2011

Yeaaah, It’s been such a looooong time no posting guys. Been missing blog-world! Blogwalking, blogger-friendship, euuuuh I dooooo miss my writing time :( I’m waiting ’till next year, when I finish my study in ITS, I’ll write everything I waaaaaant :D

Enough Complaining.

Next week, anak kuliahan bakal libur. Yeaaaah liburaaaaaaaaaan \m/

Libur itu berarti waktu tidur yang lebih banyak! Waktu leyeh-leyeh dan leha-leha lebih panjaaaaang dan waktu buat hang-out sama temen lebih banyak. Ohmyy, can’t wait for that :p

So guys, sudah ada planning kah buat liburan? Budgetnya berapa nih? Nah, kalo pengen memanfaatkan waktu liburan tapi nggak tau mau ngapain, ikutin cara seruku menikmati liburan SUPER MURAH ALA HERDII :D nyihihhihihihihi. Dijamin asik dan mancaaaaaab. Here we goes, guys!

1. Wisata Kuliner

a. SOTO CAK HAR - ARIF RAHMAN HAKIM

100_1914

Yippie, di sini lah wisata kuliner terdekat yang bisa dijangkau mahasiswa ITS.

No, ini bukan warung biasa! Kalo nggak percaya, lihat poto-poto dibawah ini :D

100_1908
Lengkap! Jeruk Nipis, Kecap, Sambel super pedes dan Koya.
Koyanya ambil sendiri loh!


100_1911
Mau dihabisin semua ya monggo! Ambil sendiri soalnya.
Nggak bakal diprotes sama yang punya.


100_1909
Percaya nggak? Makan soto ini setengah porsi sudah cukup kenyang untuk cewek.
Karena porsinya standard cowok.
Lauknya pun bisa request, pokoknya ini soto ayam.
Jadi terserah mau request bagian apa.
Tadi aku request Kulit plus Telor :D *yummy*


100_1910
Kalo lagi beruntung, kita bisa mintak nambah "balungan",
yang bikin kaget adalah enggak bayar! GRATIIIS TIS!
Semoga kamu termasuk orang beruntung.


100_1913
Bukan, ini bukan saya. Ini temen saya, Dessy,
yang rela jadi model postingan ini FREE :D
Lagi jomblo tuh, follow aja di @dessyirmalianti.
nyahahahahaha :D

b. Es Pisang Ijo Makassar - Sebelum Bundaran ITS100_1915

Sekilas, warungnya biasa aja.


100_1918Tapi Es Pisang Ijonya super nendang :D
Mantaaaab!


100_1916Iya, sepi ya? percayalah, jangan kesini siang.
Harus antri sambil berdiri. Rame banget.
Mana parkirnya penuh sama motor dan mobil.
Sorean aja kalo mau kesana. jam3an lah.
Tapi berdoalah agar masih bersisa ;)

BUDGET:

1. Makan berdua dengan porsi separuh di Soto Cak Har plus balungan plus sama dua es teh dan 4 krupuk cuman 16ribu. Dijamin harga bersahabat dan kenyang :D

2. Es Pisang Ijo harganya cuman GOCENG! SERBUUUUUUUU :D

2. NONTON HEMAT!

Tau nggak? ada mall baru di daerah pakuwon city - ITS. EAST COAST CENTRE!

100_1931

Karena masih sepi dan banyak toko yang belum buka, XXI-nya promosi gila-gilaan. Nonton senin-kamis cuman 10.000, jum’at 15.000 dan weekend 20.000. Halooooo, hari gini nonton XXI dengan harga 21? Asyiiiik kan? SERBU deeeeh! Rugi amat cuman nonton sekali aja, langsung beli 2 film dong, aku aja nih bingung juga film udah nonton semua, saking niatnya dan murahnya, nonton limitless 2x, murah sih :p

100_1919

100_1921

3. Toko Buku: PETRA TOGAMAS

Tempatnya gedhe dan adem. Koleksinya lengkap kecuali satu: YOTSUBA. Mereka kehabisan seri 1-9. Aku bahkan harus mesen dulu biar daped serinya. Tapi segi bagusnya adalah toko buku ini diskon 20% seumur hidup. Artinya, harganya dibawah toko buku yang lain. Harganya dibawah pasar.

Enaknya di toko buku adalah merasa takjub berada diantara ribuan buku. Kalo lagi punya duid, buruan beli buku yang lagi dipengenin, kalo nggak ada duid, yaudah diem aja gitu dipojokan. Cari spot yang asik aja lah buat baca buku-buku yang nggak disegel. Ngadem sekalian juga asik.100_1935Ini Koleksi Buku di Rumah.
Masih banyak banget lagi di lemari tuh.
Males ambil semua.

Setelah beli buku, langsung pulang deh mendingan! Karena spot terbaik buat baca buku menurutku itu ya kamar pribadi. Rasanya private sekali dan tenang. Yeah, Imma great loner. I do enjoying solitude :D

100_1939

4. NYEWA FILM: WIND DISK [DHARMAHUSADA]

100_1933Sorii meeeen, potonya gelap -____-”

Disini minjem super murah. 1 Judul 5000, 3 Judul 11.000 kalo 5 Judul jadi cuman 17.000. Ada sistem poin juga yang bisa dikumpulin buat dapet gratisan. Penasaran? dateng langsung aja. Filmnya lengkap. Salah satu hobiku kan nonton film, jadi biasanya kalo kehabisan uang buat nonton di bioskop, ya tinggal ke rental ini buat minjem banyak judul film :D Nonton semalaman deh abis itu. Jangan lupa beresin kamar dan matiin lampu kamar pas nonton. Mantaaaaaab.

5. NGEGAME: THE SIMS 3

Jangan ngiri ya! Aku punya serinya lengkap THE SIMS 3 :D tengs to @ShintariniKZ yang sudah nginstalin semua serinya. Aku tinggal nunggu dan duduk manis terus tinggal make. Hehehehehe. Udah suka game ini dari SMA. Dari semenjak SIMS 1 smpek sekarang suda SIMS 3. Ati-ati yah! Gamenya bikin ketagihan, kecanduan atau apa lah itu namanya. Aku betah loh seharian nggak keluar kamar kalo sudah maen game ini. Hehehehe, abisnya asyiiik buanget sih :p

100_1940

Hal-hal sesimpel ini sih, sudah bikin aku seneng banget. Karena semuanya sifatnya sambil leyeh-leyeh. Enggak serius. Yang punya budget banyak mungkin bisa travelling, tapi kalo budgetnya dikit kayak aku bisa dicoba kan cara di atas. Yang paling penting itu Jangan sampek GALAU ditengah liburan. Selain liburan jadi gak asik, kita jadi nggak bisa merefresh otak loh. Kasian kan.

Jadi, enjoy your holiday GUYS! These things cuman semacam alternative aja sih! Kalau ada yang punya saran yang lebih bagus, mention me di @herdiiherdii ya :D


TAGS Semangat senyum seneng LIBURAN


-

Author

Follow Me